Rabu, 17 September 2014

Sebuah Pertanyaan Membingunkan

Selalu Membosankan

Mengamati keberagaman sifat-sifat unik manusia sudah lama dilakukan remaja berinisial A.A. Dari sekian banyak sifat manusia yang sudah ia pelajari dan kemudian ia mengerti, ada satu sifat manusia yang sangat unik dan membuatnya sedikit bingung. Hanya 'sedikit' saja memang. Tapi ia pikir mungkin orang lain belum pernah terbetik tentang hal ini, oleh karena itu ia mau berbagi hasil pemikirannya kepada saya dan kemudian saya bagikan kepada pembaca.


Kau pernah bertemu atau bahkan pernah mengenal dekat dengan orang yang 'selalu merasa bosan'? Sebenarnya tak ada yang perlu diwaspadai dari orang dengan sifat unik ini. Tapi, mungkin kau harus waspada jika orang ini juga bosan dengan 'cinta'. Maksud saya bukan dia tak mau lagi bersentuhan dengan cinta lagi, tapi ia merasa bosan jika tak berganti-ganti pasangan. Tapi bukan lagi menjadi masalah jika kau mempunyai 'visi' yang sama dengan orang ini.

Memang orang ini tak perlu terlalu diwaspadai jika memang belum melewati batas-batas tertentu. Seperti misalnya seseorang yang selalu berpindah-pindah tempat kerja, tempat tinggal, dll, dengan dalih bosan. Atau orang yang sering mengubah warna dinding rumahnya karena tak mau bosan dengan suasana yang sama terus-menerus. Selama tak mengganggu orang lain, ini tak termasuk hal yang tabu, bukan?

Begini, sebetulnya saya bukan ingin memberi semacam tips ketika menghadapi orang dengan sifat unik ini. Karena saya bingung harus memulai darimana ketika menulis artikel ini, jadilah saya sedikit berbasa-basi. Nah, karena artikel ini sudah lebih panjang dari bayangan saya sebelumnya, jadi sebaiknya saya akhiri artikel ini dengan pemikiran si A.A yang ia bagikan kepada saya.


Ketika seseorang bosan dengan rutinitas, mungkin dia akan mengambil liburan. Ketika seseorang bosan dengan suasana ujian yang menegangkan, mungkin dia akan memainkan sebuah lagu agar lebih rileks. "Lalu, bagaimana jika seseorang bosan dengan 'rasa bosan' itu sendiri?"

0 komentar:

Posting Komentar

 
;